Praktek Kunjungan Industri

Kunjungan industri siswa Salah satu tantangan besar dari dunia pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan adalah mengakomodasikan tuntutan-tuntutan nyata yang tidak selalu searah, misalnya: kebutuhan akan jaminan mutu pendidikan, lonjakan keinginan untuk memperoleh kesempatan pendidikan dan tumbuhnya kesadaran yang kurang tepat mengenai otonomi pendidikan.

Era global berarti persaingan bebas, artinya bagi pendidikan adalah tidak ada pilihan lain kecuali harus mengupayakan pendidikan yang terbaik, kalau kita menginginkan tetap hidup dan tidak hanya menjadi penonton di pinggiran. Kebutuhan akan pendidikan sebenarnya suatu hal yang positif, yakni bahwa pendidikan dapat menjadi alat untuk meningkatkan daya saing.

Oleh sebab itu, SMK Grafika Al – Mu’min Muhammadiyah sudah harus memulai merangkai simpul-simpul tali untuk meningkatkan mutu, baik sistem yang harus dijalankan maupun sumber daya manusia sebagai siswa-siswi sekolah tersebut. Berangkat dari sinilah, SMK Grafika Al-Mu’min Muhammadiyah belum lama ini mengadakan kunjungan industri didaerah Yogyakarta (Cahaya Timur Ofsset) dengan tujuan sebagai berikut: 

  1. Sebagai wahana atau sarana belajar (Study) SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Program Studi keahlian Teknik Grafika. 
  2. Sebagai motivasi secara langsung bagi siswa – siswi SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Program Studi Keahlian Teknik Grafika. 
  3. Sebagai wahana atau sarana memperkenalkan secara langsung siswa -siswi SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Program Studi Keahlian Teknik Grafika sarana prasarana maupun proses pengolahan yang ada di media massa. 
  4. Sebagai wahana memperkenalkan siswa – siswi SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Program Studi Keahlian Teknik Grafika kinerja yang ada di industri penerbitan dan percetakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.