Jurusan Kalah Pamor !!!

PPDB 2019-2020
smkalmumin.sch.id Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) yang berdiri pada tahun 2004 dibawah Naungan Pondok Pesantern Al- Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung, yang sebelumnya telah memiliki 2 Unit Jenjang MTs dan MA/SMA.  Untuk menjawab tantangan era modern yang semakin menjunjung tinggi Profesionalitas serta Etika yang baik dalam bekerja maka Pondok Pesantern Al-Mu’min SMK Al-Mu’min mendirikan  Sekolah Menengah Kejuruan  SMK-Al-Mu’min, SMK AL-Mu’min Merupakan Unit Pendidikan Formal yang bertujuan mempersiapkan tenaga ahli dibidangnya yang disiplin, jujur, Agamis dan terampil.

SMK AL-Mu’min tidak hanya mendidik Santri/ siswa menjadi trampil dibidanya saja akan tetapi juga dibekali ilmu agama yang bagus, sesuai dengan semboyan SMK AL-Mu’min “ Spiritual Kental Lifskill Handal”.

Tidak hanya sampai disitu SMK Al-Mu’min juga membuka jurusan yang bisa dikatakan langka tetapi banyak dibutuhkan Perusahaan Besar, kenapa? Karena sekolah yang membuka jurusan Teknik Grafika bisa di hitung dengan jari, bisa jadi dikarenakan jurusan tersebut lebih kalah pamor di masyarakat dibandingkan jurusan Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Teknik Sepeda Motor dan jurusan lainya, sehingga Sekolah- sekolah yang berani mengambil jurusan tersebut masih sedikit. Walaupun jurusan tersebut masih dibilang asing ditelinga masyarakat tetapi jangan di anggap remeh jurusan Teknik Grafika ini, justru dengan Sedikitnya Sekolah yang Mengambil Jurusan Teknik Grafika ini, Peluang lulusanya sangat dibutuhkan Perusahaan- Perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli pada jurusan tersebut, bahkan banyak dari Lulusan jurusan ini berani membuka Usaha, untuk mengetahui lebih jelas jurusan Teknik Grafika lihat disini dan disini.

kemudian yang membedakan kami dengan Sekolah Teknik Grafika lainya adalah pada Kultur Kepesantrenannya/ kepondokan, Alhamdulillah Atas RidhoNya serta didikan dan kerja keras tenaga pendidik di SMK AL-Mu’min,  Presentase lulusan kami mencapai :

1.       50% Sudah Bekerja sesuai dengan Bidangya,

2.       25% Membuka usaha dibidang Teknik Grafika,

3.       15% Melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ( Kuliah).

4.       10 % Bekerja yang lain

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.